Kamis, 12 Januari 2012

Tentang Aneh

Semua orang , punya kebiasaan aneh .

Contohnya , salah satu temen gue . Adi namanya . Waktu SD, dia hobi banget nonton sinetron - sinetron di TPI. Ada satu karakter yang suka kicer-kicer , dan Adi menirunya .

"Mata lu kenapa tuh kicer - kicer terus? lu sakit ?" gue heran dengan tingkah laku baru Adi waktu di sekolah.

Dia mesem - mesem, "Ah , ndeso lo ! Ini gaya ala bang Salim bego"

"Sarap "

4 tahun kemudian, tanpa sengaja gue ketemu Adi di jalan . Tetap, dengan mata kicer-kicernya .

"Lha ? Masih niru gaya bang Salim lu?" tanya gue sewot .

"Anjing lo , ini gara - gara kebiasaan jelek gue dulu"

Gue ngakak .

Adek gue , juga punya kebiasaan aneh. Dia gak bakalan bisa tidur tanpa menghirup aroma daster nyokap gue. Jadilah, dia tidur dengan daster nyokap disumpelin ke hidungnya.

Gue sendiri , punya kebiasaan aneh banyak : gue ngompol kalo udara dingin,  kencing di dalam renang (yap, bisa membunuh jentik-jentik nyamuk) , selalu copot sepatu di dalam kelas (bertujuan untuk membunuh Dede dan seisi kelas dengan aroma kaki gue yang aduhai).

Kelas 2 SD dulu, gue suka parno masalah donat.

Pernah suatu ketika, gue ngelaporin seorang temen gue , dengan tuduhan : makan donat gue.

"Jadi , betul apa yang dikatakan Roni, Dit ?" guru gue menginterogasi waktu itu.

"Eng-enggak pak ...." Adit menunduk lesu.

"Bohong !" gue teriak.

"Sebentar Ron .... kita dengan du...."

"Bohong pak ! Dia bohong ! Saya gak terima !"

Guru gue menghela nafas, "Coba bapak lihat donatnya"

Gue membuka kardus donat, "Ini pak"

Guru gue mengamati sebentar .

"Loh, gak ada yang cuil kok. Lalu mana yang dimakan Adit ?"

"Itu pak , tengahnya bolong. Habis dimakan Adit" gue jawab kalem .

Guru gue mendelik, "EMANG DARI SANANYA BEGO"

"........"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar